Pages

Kisah Gadis Sang Penggembala

Pertama :
aku berterimakasih sayang sudah mau menuliskan semuanya untukku, dan aku percaya bahwa itu adalah isi hati yang ada didalam lubuk hati sayang, dan aku percaya bahwa mungkin mulut bisa untuk berbohong tetapi suara hati tidak akan pernah bisa untuk membohongi siapa pun. dan aku juga sangat yakin sesuatu yang dituangkan kedalam sebuah bait-bait kata dengan sebuah sentuhan hati merupakan sebuah kebenaran yang mulia, yang kemudian dilukiskan dan diilustrasikan sesuai apa yang dialami oleh sang penulisnya.
kedua :
mungkin inilah yang namanya CINTA, sebuah bait kata nampak tak bermakna namun mempunyai sebuah kekuatan yang amat luar biasa, dimana sesorang dapat mengorbankan jiwa dan raganya hanya atas nama sebuah CINTA. cinta merupakan sebuah nilai filosofis yang ketika dikaji secara empirik memiliki sebuah makna yang amat  multi dimensional, cinta mengandung sebuah muatan yang sifatnya dapat memberikan energi positif dan negatif, tapi apapun energinya cinta memiliki ribua makna yang tak dapat dilukiskan kedalam sebuah bait-bait suci, cinta memang tak dapat dilihat, cinta memang tak dapat didengar tapi cinta itu dapat di baca dan didengar oleh lubuk hati yang paling dalam, inilah yang kemudian membuat cinta itu sulit untuk ditebak.
terkadang orang begitu cepat mengatakan ia cinta kepada seseorang, dan terkadang seseorang juga sangat cepat untuk mengambil sebuah keputusan yang seharusnya tak dilakukan hanya atas nama sebuah cinta. cinta itu penuh makna dan bahasa, dan hanya dengan cinta semua umat manusia mampu merajut tali kasi kehidupan di dunia yang plural ini, dan hanya karena cinta lah kita semua dapat menikmati indahnya aroma pagi hari, dan satu hal yang perlu diketahui Bahwa Hanya karena sebuah cintalah kita juga mampu menjadi sebuah predator bagi manusia lainnya. sehingga kita kita semua umat manusia haruslah paham bahwa cinta yang sesungguhnya hanyalah cinta Kepada Allah dan Para Rasulnya, dan dalam islam pun konsep cinta ini merupakan sebuah syair indah yang mengalir nan merdu ditengah gelapnya dunia.
Ketiga :
aku sangat memahami apa yang sayang rasakan baik itu kegelisahan, ketakutan, maupun ketidak pastian, dan aku sangat mengerti apa yang sayang alami saat ini, dan sangatlah tidak mungkin kemudian aku mampu untuk melukiskan sebuah kalimat yang indah untuk menyejukkan perasaan hati sayang, karena semua itu pasti akan sia-sia belaka. tapi aku hanya ingin mencoba melukiskan sebuah isi hatiku kepada sayang melalui bait suci hati ini, dan kuharap sayang dapat menjadi setitik cahaya ditengah gelapnya malam hari ini.
Kisah Seorang Gadis Penggembala

kehidupan seperti sebuah lakon sandiwara, begitulah apa yang difikirkan dalam sebuah renungan suci seorang gadis belia dalam peraduannya dengan gelapnya malam, apa yang sebenaranya akan saya alami lagi TUHAN(tanya gadis itu dalam pengaduannya dengan menatap cerahnya langit malam ini), sudah begitu banyak cobaan dan nestapa yang kualami semenjak aku kecil hingga aku tumbuh dewasa saat ini, mana keadilanmu TUHAN(tanya gadis tersebut seakan ia mampu untuk berkomunikasi dengan tuhannya), aku engkau lahirkan kedunia ini dalam keadaan penuh derita, dan serba kekurangan, sehingga aku dibesarkan dalam sebuah keluarga kecil yang hina dan tak memiliki apa-apa, sehingga semua orang memandang rendah kepadaku.
aku dibesarkan dalam sebuah suasana yang pelik, dan akupun harus merelakan masa kecilku untuk bertarung dengan kerasnya sebuah kehidupan, TUHAN.
Tuhan andai aku bisa melihatmu mungkin aku akan menunjukkan semua penderitaanku padamu......
Tuhan andaikan aku bisa memintamu untuk memutar kembali roda perjalanan hidupku sehingga aku tidaklah harus mengalami semua penderitaan ini..............
Tuhan aku sungguh bingung, aku sungguh kecewa .......
namun kedua orang tuaku selalu mengatakan kepadaku (nak sabarlah semua yang sabar pasti akan berujung dengan hal yang manis), mana bukti itu Tuhan (tanya gadis tersebut dengan sebuah ratapan derai air mata).
orang lain tanpa berdoa dapat engkau beri begitu kemudahan, dapat engkau beri kemuliaan, sementara aku....aku hanya bisa berharap dalam gumamku yang kusampaikan padamu melalui wujud Imanku padamu TUHAN..... tapi hasil manis itu tak kunjung tiba tuhan.............
mungkin inilah jalan hidupku aku harus terlahir dan menjalani hidup dengan berteman nestapa dan derita, dan seolah aku sedang memerankan sebuah peran gadis penggembala yang selalu dirundung derita.....
namun sambil menangis gadis tersebut kemudian sadar....... dan merasakan sesuatu yang amat menyejukkan hatinya....
ia teringat pada sebuah kata CINTA yang selalu diucapkan oleh orang tuanya dahulu, (Nak hiduplah dengan CINTA, jalanilah semuanya dengan CINTA, dan CINTA itulah yang akan membuatmu lahir dan kembali ke Sang Khalik ALLAH SWT).

ia kemudian berfikir bahwa derita yang ia alami itu hanyalah cobaan, dan lahirnya ia kedunia fana ini semua berkat sebuah CINTA, dan cintalah yang masih membuatnya bisa bertahan walau kerasnya kehidupan.
(kemudian ia kembali berkata ya TUHAN mungkin aku hanyalah mahluk yang bodoh, mahluk yang hina, mahluk yang tak sempurna, karena aku tidak bisa merasakan kecintaanmu ya TUHAN.........
aku sadar ya TUHAN bahwa di tengah nestapa dan derita yang kualami ini aku masih memiliki sebuah CINTA, dan inilah yang nantinya akan membawaku menuju hal yang manis seperti yang engkau janjikan.........................)

Malam datang dan berlalu begitu cepat,
namun cinta yang dalam tak akan mudah datang dan berlalu begitu saja dalam sebuah hati manusia walau mungkin ia sedang terluka dan menderita, karena CINTA ialah sebuah jalan menuju kehidupan yang engkau janjikan...

Syam Hadijanto (Malang, 24 Desember 2012).
Keempat :
yang inti dari kisah diatas ialah bagaimana kita memandang CINTA, dan bagaimana dahsyatnya sebuah CINTA, aku begitu menyayangi sayang dan aku begitu mencintai sayang, apa yang sayang rasakan itupulalah yang aku rasakan, mungkin rasa CINTAku untuk sayang tak dapat sayang lihat dan juga rasakan, namun inilah CINTA yang kadang dapat berwujud sangat aneh dan membingungkan, mungkin aku tak dapat memberikan perhatian dan kasih sayang saat ini sehingga akhirnya menimbulkan kecurigaan yang mendalam yang membuat sebuah pergulatan pemikiran dalam hati syang apakah aku benar-benar serius dengan CINTAku untuk sayang, mungkiin tak panjang yang dapat ku tiliskan namun kuharap semua ini bisa bermakna untuk sayang......

Kututup dengan sebuah kalimat :
cintaku mungkin tak sebesar apa yang diwujudkan dalam kata-kata, cintaku mungkin tak seindah jalinan kasih romeo dan juliet, cintaku mungkin tak sesuci tetesan embun pagi, TETAPI Pembuktian cintaku yang hanya UNTUKMU dapat engkau lihat ketika nanti AKU Telah MENUTUP Mata UNtuk selama-lamanya........!!!!!!!!!!!


 
 
 

 

Rabiatul .A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram